Efek Bintang Jatuh

Kamis, 16 Mei 2013

Flashback 9 Tahun Lalu




          Kalian masih inget gak sih sama masa-masa SD kalian ? Pasti masih inget dong J. Nah blogger, aku mau cerita tentang masa-masa SD ku. Ada suka dan duka. Let’s read itu !

          9 tahun yang lalu, aku duduk di bangku kelas 3 SD. SDN 2 Palembang lah yg menjadi kenangan terindah semasa aku SD. Beberapa temen SD ku yang aku inget diantaranya : hmmm yasin, niko, gusti, suryadi, iis,  dwi, erfina, fifi, mbak reggy, mbak diah, dan masih banyak lagi. Oohh GOD aku kangen meraka {}. Udah lama banget gak ketemu sama mereka. Sekarang aku juga gak ada komunikasi sama mereka, kecuali sama fifi & iis itupun komunikasinya lewat twitter. Kalo sama iis sih aku masih suka ketemu tapi cuma sekali dlm setahun lama banget yya -_- pas lebaran doang ketemu nya. Setiap lebaran aku pasti dateng kerumah mbah ku di bukit, nah setiap lebaran juga iis selalu dateng kerumah mbah ku buat silaturahmi aja.

Niko adalah temen sebangku aku di kls 3 dia orangnya baik, meskipun agama kami berbeda tetapi kami berteman baik J. Niko itu pinter gak sia” deh satu bangku sama dia bisa saling sharing masalah pelajaran :p haha.

Dwi salah satu temen deket ku di kelas seru loh kalo lagi sama dia dengan gaya rambut nya yg selalu pendek *uppss, tapi sekarang rambutnya udah panjang udah tambah cantik :p. 

Mbak reggy & mbak diah mereka baik banget sama aku udah kayak adeknya sendiri padahal satu kelas :D. Kalian pasti bingung kenapa satu kelas tapi di panggil mbak, hmmpp itu karena menurut aku sih umur aku paling muda di kelas aku lahir tahun 96 rata” temen ku 95 semua berasa paling kecil deh haha :p makanya aku panggil mereka mbak keliatan banget mereka itu lebih tua dr aku *uppss :D.

Erfina juga temen sekelas aku dia cantik dan pinter, kabar terakhir yg aku tau tentang dia, dia pacaran sama temen sekelas aku di kelas X namanya rahmat *keceplosan*, tapi aku gatau sekarang mereka masih pacaran atau gak. 

Suryadi temen yg special buat aku, why ? nah aku masih inget banget sampe sekarang kalo pas SD dulu aku pernah sekiriman surat sama suryadi :D kalo keinget itu aku suka senyum” sendiri hahha.

Sama hal nya dgn Yasin dia orang yg paling special buat aku, aku deket sama yasin, ada 1 hal yang gak bisa aku certain disini yg merupakan kenangan terindah dari dia, hal itu yg bisa buat aku tersenyum kalo keinget yasin J. Kelas 4 SD aku sebangku sama yasin kami sering main bareng ya selayaknya anak SD, satu permainan yg aku inget adalah “polisi-polisian” :D yg cewek jadi penjahat dan yg cowok jadi polisinya :D seru banget deh saat itu, *peluksemuatemen{}*.

Hal yang paling menyedihkan adalah “perpisahan” :’(. Ya aku terpaksa berpisah dengan semua teman-teman ku karena aku harus ikut orang tua ku pindah, gak jauh sih kami pindah ke plaju. Dulu aku tinggal di bukit dan kelas 4 SD adalah saat terakhir aku bersama dgn teman-teman ku. Kenaikan kls 5 SD aku pindah sekolah dan itu adalah hal yg paling menyedihkan karena harus berpisah dgn mereka :’(. Kalau bukan karena orang tua ku aku ingin tetap tinggal di bukit. Saat masih di kelas 3 kami pernah berfoto untuk kenang”an bersama dgn walikelas kami, tapi sekarang foto punyaku udah hilang :’( gak ada lagi foto kenang”an itu :’(.

Ohhiya satu orang lagi yg belum aku certain, “Gusti” dia adalah temen istimewa ku, kenapa aku bilang istimewa karena dia gak sempurna dia punya tubuh yg kecil berbeda dgn yg lain. Tapi di tetap sempurna dimata aku, aku salut sama dia karena dia tetap semangat sekolah meskipun dgn keadaan nya yg seperti itu J. Dia selalu di anter sama ibu nya setiap sekolah dan selalu di jemput setiap pulang sekolah. Sebelum aku satu bangku sama yasin aku satu bangku sama gusti. Aku selalu di samping gusti. Aku berusaha jadi temen yg baik buat dia. Aku berusaha memenuhi semua yg dia ingin selama di sekolah. 

Aku gak pernah berfikir kalo perpisahan ini adalah saat terakhir aku bisa ketemu gusti :’(. Aku inget banget saat terakhir aku lewat di depan kelas mereka, mereka lagi belajar dan aku liat gusti melambaikan tangan nya ke aku sebagai tanda perpisahan kami :’(. Aku gak bisa ketemu gusti lagi :’( :’(. Gusti udah pergi jauh untuk selamanya.

Selang waktu satu tahun setelah aku pindah sekolah, Tuhan memanggil dia untuk kembali pada-Nya. Aku tau kabar dia meninggal dari sepupu aku yg juga sekolah di SDN 2. Awalnya aku sama sekali gak percaya, tapi setelah aku tanya ke iis tentang kebenaran kabar itu dan tenyata emang bener gusti udah meninggal saat dia duduk di bangku kls 6 SD :’(. Aku kaget banget waktu denger kebenaran kabar itu. Aku gak bisa nahan air mata aku :’(. Tuhan kenapa begitu cepat kau ambil sahabatku :’(. Aku sudah ikhlas ngelepas gusti, aku berharap Tuhan memberikan tempat yg layak untuk gusti, dia anak yg baik. Ya’allah masukkanlah gusti ke dalam surgamu, ampuni segala dosa-dosanya, Amin ya allah…

          Maafkan aku jika aku banyak salah gusti :’( maafkan aku yg sampai saat ini belum bisa ziarah ke makam kamu :’(, maafkan aku yg gak ada di samping kamu saat kamu sakit :’( maafkan aku gus maaf :’( :’( aku sayang kamu {}. You’re my best friend {}

Terimakasih ya udah baca ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar